Sabtu, 31 Maret 2012

Asuransi yang cocok buat anak

Pernahkah Anda membaca dan menghayati Puisi Kahlil Gibran tentang Anak, yang berjudul Your Children Are Not Your Children. Puisi ini memiliki pesan moral yang sangat mendalam bagi orang tua, yaitu mengajarkan dan menyadarkan kepada para orang tua bahwa orang tua harus berlaku lebih bijak pada anak, dimana anak tidak boleh disetir sesuai kemauan orang tua, apalagi dengan paksaan. Paling tidak, Anda sebagai orang tua memberikan ruang kebebasan bagi anak untuk menentukan nasibnya sendiri. Orang tua hanyalah sebagai fasilitator, untuk mewujudkan impian Anak-nnak Anda.


Pertanyaan sekarang, bagaimana menjadi fasilitator yang ideal bagi Anak..? Salah satu caranya yaitu memberikan bekal pendidikan yang memadai.

Namun, sadarkah Anda bahwa biaya pendidikan terus meningkat? Banyak sekali para orang tua yang kurang tanggap akan hal ini, maka dari itu mempersiapkan masa depan anak sedini mungkin agar impian dan cita-cita anak anda terpenuhi kelak, merupakan langkah bijak yang wajib diambil. Suatu kebanggaan bagi para orang tua apabila dapat mewujudkan cita-cita anaknya. Bukankah kesuksesan anak adalah kesuksesan Anda sebagai orang tua.

Akan tetapi bagaimana dengan para orang tua yang belum mampu mewujudkan impian dan cita-cita anaknya? terkadang anak-anak tidak bisa melanjutkan sekolah, atau pun kalau melanjutkan tidak sesuai dengan cita-cita anak , yang secara umum disebabkan hanya karena masalah biaya pendidikan yang mahal.

Sebenarnya, masalah biaya pendidikan yang mahal bisa Anda atasi. Kuncinya adalah mempersiapkan dana pendidikan untuk anak anda sejak dini. Dan hal yang perlu diperhatikan dalam mempersiapkan dana pendidikan adalah besar tabungannya tidak boleh ala kadarnya, “buat anak sendiri kok ala kadarnya“, tanpa memperhatikan tujuan ataupun besar biaya yang akan dikeluarkan kelak.

Resiko yang mungkin terjadi dalam perjalanan mempersiapkan dana pendidikan, yang mungkin menimpa Anak Anda, misal sakit dan harus menjalani rawat inap juga patut menjadikan pertimbangan. Sehingga dana yang digunakan untuk Dana Pendidikan tidak terganggu. Apalagi jika terjadi sesuatu yang fatal pada orang tua (Ayah / Ibu) sebagai pencari nafkah, misalnya sakit kritis, cacat tetap atau bahkan meninggal.

Sekarang ada kabar baik untuk Anda, yaitu telah hadir sebuah Rekening Asuransi yang cocok untuk Anak guna mempersiapkan dana pendidikan. Dimana dengan memiliki Asuransi Pendidikan ini, dana pendidikan untuk anak anda akan “Aman” dan pastinya “Senantiasa Tersedia” saat dibutuhkan. Kok bisa ya…? Tentu Bisa, karena dengan memiliki Asuransi Pendidikan ini anak akanmendapatkan Proteksi/Perlindungan berupa kesehatan dan Anda sebagai Orang Tua ketika mengalami suatu resiko (misalnya cacat tetap, sakit kritis atau pun meninggal), Maka Asuransi Pendidikan ini yang akan memberikan biaya pendidikan untuk Anda Anda sampai bisa mandiri.

Contoh kasus menabung di Asuransi Pendidikan :

Bayu (anak) usia : 2 tahun dan Pak Ali (ayah) usia : 33 tahun

Pak Ali mempunyai rencana menabung untuk Biaya Pendidikan dengan tabungan perbulan Rp 1 juta atau Rp 12 juta setahunnya. Pak Ali berencana menabung selama 15 tahun.

Manfaat yang diperoleh dari Asuransi Pendidikan ini adalah :

Nilai tunai (Dana untuk Pendidikan) :

Pada saat usia Bayu 18 tahun (masuk kuliah) tersedia dana Rp 526.885.000,- atau Setengah Milyard. Jadi Hanya dengan menabung Rp 1 juta setiap bulannya selama 15 tahun, dana bisa berkembang menjadi Setengah Milyard. Luar biasa bukan Asuransi Pendidikan ini.

Manfaat Proteksi / Perlindungan (diberikan TANPA mengurangi tabungan) :

1) Ketika dalam perjalanan menabung Bayu kurang beruntung misal sakit dan harus rawat inap, maka asuransi pendidikan ini akan memberikan santunan per hari sebesar Rp 1 juta. Jadi misal menjalani rawat inap selama 5 hari, maka asuransi pendidikan ini akan memberikan santunan sebesar 5 hari x Rp 1 juta = Rp 5 juta.

2) Manfaat uang pertanggungan, apabila tertanggung meninggal dunia, maka akan mendapat dana santunan (warisan) bagi keluarga yang ditinggalkan.

3) Ketika terjadi resiko pada orang tua (Pak Ali) misalnya Cacat Tetap, Sakit Kritis atau bahkan pindah dunia maka selanjutnya Asuransi Pendidikan ini yang akan mengambil alih tabungan untuk Bayu, sampai dengan usia Bayu 25 tahun. Jadi dana pendidikan Bayu tetap tersedia.

Jadi dapat disimpulkan, apapun resiko atau masalah yang terjadi, baik yang menimpa pada Anak atau Orang Tua, Dana Pendidikan akan senantiasa tersedia. Dan dengan memiliki Asuransi Pendidikan ini maka biaya pendidikan tidak lagi menjadi masalah. Apapun resiko yang ada didepan nantinya, Dana Pendidikan Anak tidak akan terganggu.

Apabila anda ingin konsultasi atau mengetahui produk Asuransi Pendidikan Prudential ini lebih lanjut, silahkan hubungi mulyawan77@yahoo.co.id

Selamat merencanakan Dana Pendidikan untuk Buah Hati Anda

Tidak ada komentar:

Benar Ternyata, Menulis itu butuh Konsistensi

Bagi sebagian orang mungkin menulis bukan hal yang penting. Bahkan boleh jadi, bukan sesuatu yang harus jadi prioritas. Bagi Aku, menulis it...