Selasa, 29 Maret 2011

Tutang Menangi Pilkades Nagsel


Tutang Setiawan Calon Nomor 2



NAGRAK-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Nagrak Selatan (Nagsel) Kecamatan Nagrak berjalan mulus, pada Minggu (27/3) lalu. Persaiangan dua calon kades Tutang Setiawan dan Abdullah, akhirnya dimenangkan Tutang dengan raihan suara cukup telak, 2.156 suara. Sementara Abdullah yang juga berstatus Pejabat Sementara (Pjs) Kades Nagsel hanya meraup 1.001 suara.
Dari 4.600 daftar pemilih tetap, hanya 3.213 yang menggunakan hak pilihnya. Sementara 56 di antaranya tidak sah. Tutang yang dalam Pilkades ini tercatat sebagai calon nomor urut dua dipilih mayoritas warga (di atas 50 persen) berhak menjadi Kades Nagsel periode 2011-2017.
Ketua Panitia Pilkades, Ropidin mengatakan, pemilihan ini dilaksanakan mendadak, sebab kades sebelumnya meninggal dunia. Jabatan dilanjutkan oleh Abdullah, sebagai Pjs Kades Nagsel. Kesepakatan bersama masyarakat, supaya pemerintahan tidak vakum, maka masyarakat meminta diadakan pilkades secepatnya.
"Segala proses mengacu pada Perdes, Panitia Pilkades, Panwaslu dan BPD dipantau masyarakat. Tujuanya, Pilkades berjalan tanpa ada polemik di masyarakat. Demikian pula dengan tim sukses dari dua calon, diminta kesepakatan supaya tidak melakukan hal yang menggangu pelaksanaan Pilkades," kata Ropidin.
Sementara itu, Abdullah, calon nomor 1 mengatakan, kendati dirinya kalah, namun tidak berkecil hati. Dirinya mencalonkan dengan rasa tanggungjawab melaksanakan pembangunan. "Hasil Pilkades ini merupakan satu bukti demokrasi di desa ini berjalan baik. Bagi saya kalah atau menang bukan yang utama. Kalau ingin membangun saya bersedia tanpa harus memangku jabatan," ungkapnya.
Sementara kades terpilih, Tutang Setiawan mengatakan hasil Pilkades yang memenangkan dirinya adalah sebuah amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab. Segala visi dan misinya akan dilaksanakan. Sebagai tugas awal pemerintahan demi kemajuan Nagrak Selatan, Ia mempunyai program-program yang sudah dirangkumnya. "Untuk program pertama pembangunan fisik, mendukung perkembangan ekonomi, kesehatan dan pendidikan," tukasnya.(dri)

Sumber Berita: Klik di sini.

Tidak ada komentar:

Benar Ternyata, Menulis itu butuh Konsistensi

Bagi sebagian orang mungkin menulis bukan hal yang penting. Bahkan boleh jadi, bukan sesuatu yang harus jadi prioritas. Bagi Aku, menulis it...